Senin, 29 Agustus 2011

BERANDA KOTA : Pre Event od BSD ART FEST


BERANDA KOTA : Pre Event of BSD

ART FEST

SERPONG – Bola-bola warna warni dan burung-burung kertas menggantung menghiasi Amphiteathre Teraskota BSD pada sabtu lalu, 23 Juli 2011, yang merupakan dekorasi atmosferik dari puncak acara BERANDA KOTA : a hall to BSD ART FEST. Sebuah event kesenian yang digagas oleh komunitas BSD Artmovement dan pre-event BSD Art Fest selama 1 minggu mulai dari tanggal 17 dan diakhiri pada tanggal 23 Juli 2011, bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

Berbagai pertunjukan kesenian dari beragam komunitas menghangatkan BERANDA KOTA dalam 1 minggu. Mulai dari Fashion show Batik dari Batic Javanesse, Star Yoyo Perfomance, Performing Art dari komunitas Rewind Art, Workshop komik, Dance Battle, musik elektronik dari Tangselektrix, hingga musik game yang dimainkan dengan nintendo yang begitu unik oleh Indochiptunes Tangerang.

Puncak Acara BERANDA KOTA yang dimulai dari pagi hari, begitu hangat dengan hadirnya penampilan musik anak-anak yang di dukung oleh Komunitas Peduli Pembelajaran Musik dan Vokal. Beragam komunitas memeriahkan siang dan sore hari, serta penampilan band-band lokal yang memancing antusiasme anak muda.

Malam hari pun terasa begitu berbeda dengan sentuhan lightning dan video screening yang apik oleh Vj Hasrul dan Lj Silunatic. Batic Javanesse kembali menghadirkan tarian daerah yang begitu memikat. Tangselektrix dengan Dj Dimas kembali hadir dan berkolaborasi dengan Indochiptunes Tangerang, Star Yoyo, Dubstep Dance dan Shuffle Dance. Serta pertunjukan Beatbox atau musik mulut oleh Masterpoing yang begitu menghebohkan, dan Local Artist seperti Jefta Mikola, Kanaloa.

Dalam rangka Hari Anak Nasional, BERANDA KOTA juga mengadakan bakti social berupa Drop Books untuk menyumbang buku-buku layak pakai dan Fundraising bagi anak –anak yatim yang kurang mampu. Drop Books berhasil mengumpulkan buku-buku sejumlah 476 buku yang akan segera disalurkan kepada beberapa panti asuhan dan perpustakaan.

Teraskota kami jadikan sasaran ruang untuk BERANDA KOTA karena mobilitas pengunjung yang cukup dinamik dari sasaran usianya, serta adanya amphiteatre yang fungsional. Maka kami menggarap cukup serius untuk dekorasi visual yang atmosferik, sesuai tema Visionary Play dan Hari Anak Nasional.” jelas Ikki Witjaksono, Music Director dari BSD Artmovement dan ketua pelaksana Beranda Kota.

Acara pun ditutup dengan band performance oleh Heima, sebuah band yang mengusung musik beraliran ambient. Penonton pun dibuat terhanyut dalam suasana dan kedalaman musik yang memanja. Dilanjutkan oleh performing art dari BSD Artmovement, serta penghormatan pada lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh semua penonton.

BERANDA KOTA dimaksudkan untuk menjadi wadah dan pemicu gairah seni di Tangerang Selatan, agar para warga sadar akan potensi yang begitu besar yang kota ini miliki. Serta sebagai pre-event menjelang BSD Art Fest. Itu festival seni yang lebih besar lagi nantinya. Insyallah Oktober nanti.” ungkap Ikki.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar